Cara Mudah Seleksi Rambut Photoshop

Cara Mudah Seleksi Rambut Photoshop - Terkadang dalam editing foto, kita kesulitan menyeleksi bagian rambut terutama bagian helaian rambut. Jadi kita sering kali hanya menghapusnya menggunakan brush secara teliti, namun itu masih belum memberikan hasil detail yang maksimal . Nah Cuprisart kali ini akan memberikan trik untuk seleksi rambut tersebut yang pastinya menggunakan aplikasi Adobe Photoshop. Langsung saja ikuti langkah - langkah berikut. (Gambar raisa berikut saya ambil dari mbah Google)


Buka gambar yang akan di seleksi, Kemudian pada menu layer, klik Background, tekan CTRL + J untuk menduplikat menjadi Layer 1. dan hapus layer Background dengan cara klik Background tekan delete.


Setelah itu, seleksi mbak raisanya menggunakan Pen Tool, di setiap sisi badan. Khusus untuk helaian rambut, seleksi sedikit keluar/melebar (masih terdapat ruang kosong). Kemudian klik kanan Make Selection.


Kemudian klik Add Layer mask sehingga tampilan layer seperti gambar di bawah ini.



Setelah itu, klik pada layer mask pada Layer 1 (bagian hitam putih). Klik kanan Refine Mask...


Akan muncul tools dan menu seperti di bawah ini. Sapukan pada setiap helai rambut yang akan diseleksi. Atur Radius jika perlu, karena setiap foto memiliki kualitas berbeda.


HASILNYA :




Bagaimana? cukup mudah bukan untuk seleksi rambut di photoshop. Ikuti terus update dari Cuprisart, semoga bermanfaat :)

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Mudah Seleksi Rambut Photoshop"

  1. wahh sippp gan, suka kesusahan biasanya klo seleksi rambut kribo, btw klo pake cara itu bisa kan yaa seleksi rambut awut"an :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya gan harus org yg kesabarannya tingkat tinggi kalo mau seleksi full pake pen tool xD bisa aja kok coba aja..

      Delete
  2. Artikel bermanfaat nih buat desainer newbie kaya saya, thanks gan

    ReplyDelete

Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan kami.
Untuk lebih memudahkan, komentar anda pasti langsung ditampilkan. Namun jika komentar anda melanggar peraturan, akan segera kami hapus. Terima kasih :)
Peraturan komentar di Cuprisart :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Tidak mengandung SARA/Rasis
3. Tidak spam