Membuat Efek HDR di Photoshop

Membuat Efek HDR di Photoshop - Kali ini Cuprisart akan memberikan sedikit tutorial tentang bagaimana membuat efek HDR di Photoshop. Lebih tepatnya kita akan membuat foto kita sedikit lebih mempunyai ketajaman. Cara membuatnya cukup sederhana, kita hanya memakai filter yang telah disediakan oleh Photoshop, jadi tidak perlu melakukan banyak langkah manual. Mungkin efek seperti ini menurut agan - agan semua gak penting sih, tapi sering kali saya memakai efek ini untuk memoles foto - foto saya. hehe 

Baiklah langsung saja kita ikuti tutorial di bawah ini.


Masukkan gambar yang akan diedit.


Kemudian pada menu layers, klik background lalu duplikat dengan cara tekan CTRL + J sehingga muncul duplikat dengan nama Layer 1.



Aktifkan Layer 1 dengan cara klik pada Layer 1 kemudian pilih Overlay. Ini akan merubah kekuatan warna / pencahayaan pada gambar seperti gambar di bawah ini.


Setelah itu klik menu Filter - Other - High Pass... Atur Radius sesuai kebutuhan. Sebeteulnya sampai langkah ini saja sudah cukup membuat foto kita lebih memiliki ketajaman.




Kita juga bisa menambahkan efek Vignette, yaitu memberi bayangan pada tepi - tepi gambar. Dengan cara aktifkan Layer 1 kemudian klik Filter - Lens Correction... Pilih menu Custom kemudian pada Settings pilih Custom. Atur pada bagian Vignette sesuai kebutuhan.



Naah, dengan cara sesederhana itu sudah cukup memperindah foto kita bukan.
Cukup sekian tutorial dari Cuprisart, tunggu update selanjutnya, semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH :D

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Membuat Efek HDR di Photoshop"

  1. wah keren banget nih bikin efek hdr kayak gini di photoshop, penjelasannya juga keren dan di tambahin foto live dan contohnya, di tunggu ya kak tutorial-tutorial yang lainnya biar skill editing foto saya lebih bagus lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas kunjungannya, siap , tutorial" lain menyusul ^_^

      Delete
  2. Wih bisa buat efek hdr dari hasil jepretan gal young nih..

    ReplyDelete

Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan kami.
Untuk lebih memudahkan, komentar anda pasti langsung ditampilkan. Namun jika komentar anda melanggar peraturan, akan segera kami hapus. Terima kasih :)
Peraturan komentar di Cuprisart :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Tidak mengandung SARA/Rasis
3. Tidak spam