Cara Membuat Efek Ikan Berenang Di Langit Menggunakan Photoshop

Cara Membuat Efek Ikan Berenang Di Langit Menggunakan Photoshop - Mungkin kalian pernah melihat foto seseorang dengan background langit, namun di langit tersebut terdapat ikan paus yang seakan berenang. Nah Cuprisart kali ini akan membagikan tutorial untuk membuat efek ikan yang berenang di langit tersebut.



1. Pertama - tama buka Photoshop, kemudian masukkan foto yang akan kita beri efeknya. Usahakan foto dengan backgorund langit yang luas.


2. Lalu masukkan gambar ikan (bisa cari di google), cara memasukkannya drag gambar ikan pada komputer kita lalu masukkan ke halaman foto di photoshop. Setelah itu klik kanan pada layer gambar ikan (FB_IMG_146.......) yang posisinya di sebelah kanan Photoshop (pada menu Layers) kemudian klik Razterize layer.


3. Pilih Eraser Tool (bisa tekan tombol E) lalu pilih bentuk yang memiliki sisi samping buram (Soft Round) kemudian sapukan pada sisi" luar ikan seperti contoh dibawah ini.


4. Lalu masukkan gambar bagian dalam air (cara sama seperti poin 2)



5. Pindah posisi layer air ke bawah (urutan dari atas = Gambar ikan - gambar air - backgorund). Razterize juga layer air tersebut.



6. Hapus sisi samping" air, terutama bagian bawah, menggunakan eraser tool (soft round). jika gambar air menutupi objek utama kita (foto orang) hapus mengikuti bentuk objek tersebut.


7. Atur kecerahan air dengan klik Image - Adjustments - Brightness/Contrast, atur sesuai kebutuhan


8. Atur juga warna air mengikuti warna langit background agar tidak terjadi perbedaan warna. Pilih Image - Adjustments - Selective Color. Colors pilih blues dan atur  sesuai kebutuhan.


Maka hasilnya akan seperti ini :)


Gampang kan, tidak butuh waktu lama kalau membuat efek ini yang pasti kualitas foto objek juga harus bagus kalau mau hasil yang maksimal. Tinggal kita pintar - pintar main pencahayaan dan warna. Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya, salam Cupris :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Efek Ikan Berenang Di Langit Menggunakan Photoshop"

Post a Comment

Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan kami.
Untuk lebih memudahkan, komentar anda pasti langsung ditampilkan. Namun jika komentar anda melanggar peraturan, akan segera kami hapus. Terima kasih :)
Peraturan komentar di Cuprisart :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Tidak mengandung SARA/Rasis
3. Tidak spam