Cara Mewarnai Foto Hitam Putih di Photoshop

Cara Mewarnai Foto Hitam Putih di Photoshop - Kalau bicara masalah mewarnai pasti kita teringat waktu berada di Taman kanak - kanak atau sekolah dasar.  Kalau objek yang akan kita warnai merupakan gambar vektor mungkin sangatlah mudah namun bagaimana kalau gambar tersebut berupa foto real ? mungkin ada sebagian dari kita yang tidak tahu bagaimana cara mewarnainya. Nah Cuprisart kali ini akan memberikan sedikit  tutorial bagaimana mewarnai foto hitam putih menggunakan Adobe Photoshop seperti gambar dibawah ini :


Berikut langkah - langkahnya :

Buka Photoshop, masukkan gambar/foto yang akan kita warnai



Kemudian pilih Pen Tool, seleksi pada bagian yang akan kita beri satu warna.. Pada contoh ini saya mewarnai kerudung terlebih dahulu, jadi seleksi pada bagian kerudung 


Kemudian klik kanan, Make Selection


Kemudian pilih Solid Color, letaknya seperti pada gambar dibawah ini.


Lalu pilih warna sesuai keinginan.. dan klik OK.


Lalu pada menu Layers, klik Color Fill 1 dan pilih overlay, kemudian atur opacity sesuai kebutuhan. Jika dirasa warna tidak cocok, tinggal klik dua kali pada warna yang terdapat pada Layer Color Fill 1.


Nah selanjutnya warnai semua bagian dengan cara yang sama...


Paling tidak seperti itu caranya, sangat mudah sekali bukan :D  Jadi kalau kalian punya foto - foto lawas yang hitam putih gitu, kalian warnai sendiri sesuka kalian.. 

Dengan beberapa sentuhan lagi foto diatas bisa jadi kayak gini lo  :D


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Mewarnai Foto Hitam Putih di Photoshop"

Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan kami.
Untuk lebih memudahkan, komentar anda pasti langsung ditampilkan. Namun jika komentar anda melanggar peraturan, akan segera kami hapus. Terima kasih :)
Peraturan komentar di Cuprisart :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Tidak mengandung SARA/Rasis
3. Tidak spam